Pelatihan SDM untuk UKM dan Korporat | bersama Jumadi Subur, CPHR (Pakar SDM) | Hub. 0815 1321 2579

Melayani konsultasi dan pelatihan | Manajemen SDM untuk UKM | Excellent Service | Management Development Program | Hello Career for Fresh Graduate | Persiapan Pensiun (Ready to Retire) | Hub. 0815 1321 2579 |

Rabu, 19 Juni 2013

Belajar dari Maher Zain

Maher Zain lahir di Tripoli, Lebanon, 16 Maret 1981 adalah penyanyi R&B Swedia, penulis lagu dan produser musik asal Lebanon. Dia juga tinggal untuk sementara di Amerika Serikat. Album debutnya Thank You Allah, dengan 13 lagu dan dua lagu bonus dirilis pada 1 November 2009, dengan Versi Perkusi eksklusif dan Versi Perancis dirilis tak lama kemudian. Dia bernyanyi terutama dalam bahasa Inggris, namun juga, antara lain, dalam bahasa Perancis, Arab, Urdu, Turki, Melayu, dan Indonesia.

Lagu Insha Allah berhasil mengangkat nama Maher Zain menjadi salah satu idola baru di Indonesia.

Lagu inilah yang menarik bagi saya, dan memberikan inspiriasi yang sangat berharga. mendengar lagu ini saat sedang merasa 'down', sedang mengalami suatu masalah atau kegagalan, menumbuhkan semangat untuk bangkit kembali. Menyadarkan saya bahwa ada harapan yang akan menjelang di depan. Bahwa aku akan menemukan jalan, atas bantuan-Nya.

Everytime you feel like you cannot go on
You feel so lost
That your so alone
All you is see is night
And darkness all around
You feel so helpless
You can`t see which way to go

Don`t despair and never loose hope
Cause Allah is always by your side

Kita bisa memandang hidup dengan kacamata buram, atau dengan kacamata
yang terang. Namun, semua itu tidak bermanfaat jika kita tidak bersikap realistis dan mewujudkannya dalam bentuk kerja yang realistis.

Kehidupan kita tak akan pernah berjalan semulus yang kita pikirkan.  Berbagai macam tantangan akan selalu menyertai. Misalnya kehilangan pekerjaan atau orang-orang yang dicintai. Bisnis bangkrut, disabotase, ditipu orang dan lain sebagainya, bisa  saja menyeret kita dalam keterpurukan.

 
Everytime you can make one more mistake
You feel you can`t repent
And that its way too late
Your`re so confused,wrong decisions you have made
Haunt your mind and your heart is full of shame

Don`t despair and never loose hope
Cause Allah is always by your side
Insya Allah, you`ll find your way

Jadi jangan takut gagal selama kita berikhtiar di jalan yang benar, insya Allah kita akan memetik ”hasil” yang baik juga. Masalah yang menurutmu begitu berat, pasti akan menjadi ringan. Kesalahan yang pernah kita perbuat, selalu ada maaf dan pengampunan. Beban yang menumpuk di pundak, perlahan akan tertanggalkan. Kegagalan yang sedang kau rasakan, bisa jadi itu titik terang menuju keberhasilan.

Jadi, masalah gagal dan sukses hanyalah proses yang harus dilewati dan bisa jadi kita tidak merasakan sukses saat ini. Jika cukup sabar dan mau melakukannya lagi, percayalah kesuksesan itu akan datang. Tidak ada kerja keras yang sia-sia dan tidak ada pengorbanan tanpa hasil. Ketika kita berbuat sesuatu, menabur di ladang yang subur, insya Allah kita akan menuai nanti.

Turn to Allah
He`s never far away
Put your trust in Him
Raise your hands and pray
OOO Ya Allah Guide my steps don`t let me go astray
You`re the only one that showed me the way,
Showed me the way

Insya Allah we`ll find the way

[]