Pelatihan SDM untuk UKM dan Korporat | bersama Jumadi Subur, CPHR (Pakar SDM) | Hub. 0815 1321 2579

Melayani konsultasi dan pelatihan | Manajemen SDM untuk UKM | Excellent Service | Management Development Program | Hello Career for Fresh Graduate | Persiapan Pensiun (Ready to Retire) | Hub. 0815 1321 2579 |

Pelatihan Manajemen SDM Pendidikan >> HR For School | bersama Jumadi Subur 0815 1321 2579

Apakah Anda Sudah Mengelola dan Membina GURU & Karyawan di Sekolah Anda dengan Benar?



Sekolah sebagai sebuah organisasi melibatkan begitu banyak individu yang memiliki kecenderungan yang berbeda satu sama lain. Baik dari latar belakang social, pendidikan bahkan sebagai individu yang memiliki kepribadian yang juga berbeda satu sama lain. Masing – masing individu itu saling bekerja sama satu dengan yang lain untuk mencapai tujuan yang sama dari organisasi yang menaunginya.

Keberadaan sumber daya manusia merupakan bagian penting, strategis dan integral dalam perkembangan organisasi sekolah. Oleh sebab itu, pembinaan terhadap personal yang ada menjadi tanggung jawab pimpinan lembaga dan kepala sekolah sebagai pimpinan tertinggi di suatu sekolah. Konsekwensinya setiap pengurus lembaga dan kepala sekolah harus memahami benar mengenai lingkup atau dimensi-dimensi kepegawaian.

Banyak masalah yang tidak terpisahkan dari kehidupan sekolah sebagai suatu organisasi. Masalah –masalah itu mencakup beberapa aspek, seperti mendefinisikan tujuan, menentukan kebijaksanaan, mengembangkan program, mempekerjakan orang, mengadakan fasilitas, mencapai hasil dan mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan yang terpisah-pisah. Semua kegiatan tersebut memerlukan keterlibatan orang-orang dengan latar belakang kemampuan yang berbeda-beda , seperti para guru yang professional, kelompok orang-orang yang tidak terlibat dalam tugas mengajar, seperti pustakawan, laboran, dan sebagainya.

Secara umum kita akui bahwa keberhasilan usaha seseorang mempunyai hubungan yang erat dengan kualitas manusia yang melakukan usaha atau tugas tersebut. Kualitas sumber daya manusia yang nampak melalui kompetensi yang dimilikinya merupakan hal esensial untuk menjadi manusia professional. Begitu juga dengan keberhasilan suatu sekolah.

Keberhasilan sekolah sangat ditentukan oleh keberhasilan pimpinannya mengelola tenaga kependidikan yang tersedia di sekolah. Pengelolaan atau manajemen tenaga kependidikan bertujuan untuk memberdayagunakan tenaga kependidikan secara efektif dan efisien untuk mencapai hasil yang optimal, namun tetap dalam kondisi yang menyenangkan.

Sehubungan dengan itu, fungsi personalia yang harus dilaksanakan pimpinan adalah menarik, mengembangkan, menggaji, dan memotivasi personil guna mencapai tujuan.

Oleh sebab itu, kepala sekolah sebagai seorang pemimpin harus mampu mengolah dan memanfaatkan segala sumber daya manuasi yang ada, sehingga tercapai efektivitas sekolah yang pada ujungnya menghasilkan perubahan yang diharapkan pada anak didik.

Untuk mengelola sumber daya manusia agar memiliki kecakapan, motivasi dan kreativitas secara maksimal, maka hendaknya melalui tahapan – tahapan sebagai berikut :
  1. Identifikasi staf / pegawai
  2. Penempatan
  3. Penyesuaian diri
  4. Evaluasi (Penilaian). 
  5. Perbaikan
  6. Kompensasi pegawai.
  7. Pemberhentian pegawai
Foto Pelatihan SDM untuk Pendidikan (HR for School) JSIT Korda Bekasi

Ada beberapa hal yang penting untuk dinilai dalam daftar penilian pegawai, yaitu :
  • Kemampuan kerja
  • Kerajinan
  • Kepatuhan disiplin kerja
  • Rasa tanggung jawab terhadap tugas
  • Hubungan kerja sama
  • Kelakuan di dalam dan di luar dinas
  • Prakarsa (inisiatif)
  • Kepemimpinan
  • Pekerjaan pada umumnya.
Untuk memudahkan pembahasan, ulasan mengenai Manajemen SDM dalam Dunia pendidikan ini kami rangkum dalam 3 hal dasar dalam mengelola SDM:

1) Recruit (merekrut), bagaimana mencari calon terbaik untuk posisi pekerjaan yang kita butuhkan.

2) Manage, setelah mendapat kandidat terbaik, maka bagaimana kita me-manage mereka. Menyiapkan sistem pengelolaan, pengembangan dan pembinaan agar SDM yang ada memberikan kontribusi terbaik dan hidupnya juga bertumbuh.

3) Retain, disini pengusaha memberikan kompensasi dan benefit, bagaimana merancang sistem penggajian, termasuk di dalamnya bagaimana memberikan kompensasi dan benefit terbaik untuk kehidupan terbaik mereka.


Apakah Anda seorang pengelola lembaga pendidikan? Owner, pengelola, Kepala Sekolah, kepala personalia, manager HRD, pengurus yayasan/lembaga atau staf bagian SDM di Lembaga Pendidikan?


Jika Anda mengalami salah satu dari 7 masalah berikut:
1. Kesulitan dalam proses rekruitmen
2. Menetapkan peraturan perusahaan
3. Mengarahkan dan mengembangkan kompetensi karyawan
4. Memberikan penilaian, reward and punishment
5. Menghadapi tuntutan karyawan
6. Mempertahankan karyawan
7. Memberhentikan karyawan,


Berarti harus hadir  disini: Workshop SDM untuk Pendidikan (HR for School), acara yang membuat lembaga Anda naik KELAS, Rise Above the Crowd. Catat tanggal dan tempatnya :

Selasa-Rabu, 30 s.d. 31 Januari 2018
pukul 08.30 sd 16.30 
di Grand Palace Hotel Malang

Apa saja yang diajarkan pada pelatihan ini?
Rekrutmen, Pelatihan dan Pengembangan Karyawan, Penilaian Kinerja, Reward Manajemen, Kompensasi dan Benefit, Hubungan Industrial, Penyusunan SOP, Budaya Kerja dan Memotivasi Karyawan


Pembicara
:
JUMADI SUBUR
Trainer dan Konsultan SDM
Certified Professional Human Resource (CPHR)


SEGERA ISI FORMULIRNYA Karena tempat terbatas!
ISI FORMULIR (KLIK DISINI)

atau kontak 0857.1220.2016 (Ali)



INVESTASI
Normal Rp 1.875.000,-
Early Bird Rp 1.500.000,- (sampai 19 Januari 2018)
Daftar lebih dari 2 orang Rp 1.375.000,-

Daftar sekarang, karena demi efektifnya pelatihan peserta dibatasi.
Pendaftaran ditutup setelah quota terpenuhi. Transfer ke 
REK BNI 0522.353.850
An. Betterlife Indonesia. 

Dan wa ke nomor 0857 1220 2016 (Ali) untuk konfirmasi.

Penawaran Khusus
:
Bagi 10 orang pendaftar pertama akan mendapat bonus GRATIS: ebook contoh SOP SDM (berisi 21 SOP terkait personalia, SOP Sekolah, beserta Dokumen Pendukung pengelolaan SDM di Sekolah, senilai Rp. 675rb.