Masih Ada Kereta yang Lewat

Inspirasi pagi ini saya akan bercerita tentang semangka..loh kok?
Apa hubungannya dengan kereta?

Ayo terusin bacanya ya..

Pernahkah Anda merasa menyesal karena kehilangan sebuah kesempatan, kehilangan suatu momen, peluang tender, kesempatan karir/bisnis, peluang penjualan dan lain sebagainya?
Apa yang Anda rasakan? Menyesal, atau malah jadi patah semangat?

Banyak orang bilang kesempatan tidak datang dua kali, benarkah?

Richard Branson, pemilik Virgin Group yang menaungi 360 perusahaan di dalamnya, mengatakan bahwa kesempatan datang seperti bis. Jika bis yang satu telah lewat, maka akan datang bis berikutnya.

Seperti judul subjek di atas. Itu adalah judul sebuah film era 80an. Judul lengkapnya 'Arini, Masih Ada Kereta yang Akan Lewat'.
Jadi yakinlah bahwa jika sebuah kesempatan telah berlalu, masih ada harapan datangnya kesempatan yang lain. Mungkin dalam bentuk yang berdeba, kuantitas yang berbeda.

Dalam pekerjaan kita, karir di kantor, ada satu periode promosi, kenaikan gaji atau pembagian bonus. Suatu saat mungkin kita tidak termasuk dalam 'rombongan' orang-orang yang promosi atau mendapatkan kenaikan gaji itu. namun jangan berkecil hati.

Tugas kita adalah mempersiapkan diri untuk bis berikutnya, untuk kereta berikutnya yang akan lewat. Dengan persiapan yang lebih baik, lebih matang. Sehingga kita bisa mengoptimalkan kesempatan tersebut.

Jadi bro and sis, bapak ibu, tetap semangka. Eh semangat kawan..
[]
Lebih baru Lebih lama