Pelatihan SDM untuk UKM dan Korporat | bersama Jumadi Subur, CPHR (Pakar SDM) | Hub. 0815 1321 2579

Melayani konsultasi dan pelatihan | Manajemen SDM untuk UKM | Excellent Service | Management Development Program | Hello Career for Fresh Graduate | Persiapan Pensiun (Ready to Retire) | Hub. 0815 1321 2579 |

Minggu, 02 Juni 2013

Dihina Orang? Tetaplah Berpikir Positif

Sebuah cerita tentang seorang pemuda di daratan Cina.

Dikisahkan ada seorang pemuda kerja sebagai bell boy di sebuah hotel berbintang di Kowloon. Suatu saat seorang tamu hotel datang dengan mobil mewah Rol Royce. Pemilik mobil meminta pemuda ini mencuci mobil mewah ini. Sang pemudah tidak tau bahwa mobil ini Rol Royce yg mahal itu, yang ia tau mobil ini bagus sekali.

Iseng-iseng dia masuk ke mobil dan membayangkan ia stir mobil keren ini. Sementara ia ada di dalam mobil sambil pegang stir, muncul pemilik hotel (atasan pemuda itu).

"Hai!" Kata bosnya.
"Jangan main-main dengan mobil itu. Kamu tidak akan mampu membeli mobil itu seumur hidupmu".

"Ngaca dong. Kamu tuh hanya Bellboy. Pergi. Kerja lagi sana."

Betapa bos itu sangat merendahkan si pemuda. Tapi pemuda itu hanya senyum saja. Ia tak hiraukan makian bos. Malah makian bosnya membuat ia semangat kerja. Sampai suatu saat, ada casting film tahun 1980 dan pemuda ini berhasil lulus jadi pemeran utama.

Filmnya langsung meledak terkenal seluruh dunia, The Bund. Bukan itu saja, film keduanya God of The Gambler juga meledak. Sejak saat itu ia bukan saja memiliki Rol Royce, bahkan koleksi puluhan mobil mewah dan rumah mewah. Bahkan ia adalah salah satu artis terkaya di Hongkong dan dunia. Dialah CHOW YUN FAT.

Anda tau dia bukan? Dia juga salah satu aktor Hongkong yang selalu ingin aku tonton film-filmnya. Kebetulan aku suka film-film laga Mandarin.

Siapapun yg merendahkan anda saat ini; jangan membuat anda runtuh.
Terus melangkah dalam cita-citamu. Yakinlah dengan keinginan-keinginanmu. Lakukan pekerjaanmu dengan lebih baik lagi.

Buktikan bahwa engkau lebih baik dari yang mereka hinakan kepadamu. Dan sadarilah bahwa mereka mungkin belum tahu bahwa kamu punya kelebihan yang akan mengantarkanmu menuju keberhasilan.

Jangan berkecil hati ketika kamu dihina, dilecehkan. Tetap berfikir positif. Tetap tegar mencapai tujuan!

Salam sukses.

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT