Jumat, 26 Juli 2013

Anjing Baik dan Anjing Jahat

Tetangga tidak jauh dari kami kost memiliki 2 ekor anjing. Satu diantara anjing itu hampir selalu menyalak dengan keras setiap ada orang yang lewat, namun yang 1 nya lagi jarang menyalak.

Jadi ingat cerita dari negeri seberang. Seorang tua di negeri itu berkata,"Dalam diriku ada 2 ekor anjing, anjing jahat dan anjing yang baik. Anjing jahat itu terus menerus berkelahi dengan anjing yang baik". Lalu temannya bertanya,"Anjing yang mana yang menang?".

"Anjing yang sering aku kasih makan yang menang." Jawab orangtua itu.

Teman-teman yg baik, bagaimana dengan diri kita? Ketika melihat kehidupan, apakah kita lebih sering memandang dari sisi positif atau negatif? Optimis atau pesimis?

Ingatlah bahwa ketika kita sering melihat dari sisi negatif, kita sering memberi makan perasaan negatif, dan makin lama kita makin menjadi negatif. Sampai kapan kita memberi makan 'anjing jahat' dalam diri kita itu? Sudah saatnya kita hentikan sekarang!

Marilah lebih sering kita berikan nilai-nilai positif dalam diri kita, agar hidup lebih bersemangat, dunia lebih berwarna, dan kita lebih optimis dalam menjalani hari-hari ke depan.

Biarkan hidup kita menjadi lebih hidup..:)

Salam, damai dan cinta.