Tanggalkan Beban, Sambut Hari Baru!

Film tentang tai-chi adalah salah satu film yang saya suka. Salah satu yang masih selalu ingat adegan sebuah film yang sudah sangat lama, judulnya Taichi Master yang dibintangi salah satu favorit saya Jet Li. Ada satu adegan ketika sang jagoan mengalami depresi berat. Ia hanya berjalan lalu lalang, kesana kemari tanpa arah.

Pada saat itu ia bertemu dengan seorang petani yang membawa beban di punggungnya, ia mendapat kabar bahwa anaknya telah lahir. Petani itu malah bengong saking senangnya. Lalu teman si petani mengucapkan kalimat,"Jangan bingung, tanggalkan bebanmu, sambutlah hari baru."
Serta merta lelaki petani itu menanggalkan beban di punggungnya lalu berlari menuju rumahnya.

Inilah titik awal sang jagoan kungfu itu menemukan kesadaran dan semangat baru. Ia terngiang dengan ucapan petani tadi. Sang master kemudian kembali ke pondoknya dan berlatif jurus baru yang kemudian dikenal dengan taichi.

Teman-teman,
Jika diantara kita ada yang sedang susah, sedih atau hampir putus asa. Bangkitlah. Tanggalkan beban di pundakmu. Buatlah agenda untuk hari baru yang menjelang. 

Beban, masalah, kegagalan, hanyalah cara yang diberikan oleh Tuhan kepada kita untuk bisa lebih berdaya. Agar kita menjadi lebih kuat. Agar kita bisa lebih cerdas mencari cara lain menuju kesuksesan.

Segera, tinggalkan beban, sambut hari baru!
Lebih baru Lebih lama