Rendah Hati

Ada sifat yang paling banyak dimiliki oleh orang-orang besar, yakni rendah hati. Tentu Anda sering dapati orang-orang yang dalam pandangan orang umum cukup sukses dan disegani, namun mereka tetap rendah hati.

Saya baru membaca kisah seorang gubernur yang bergelar profesor, ahli dalam bidang manajemen SDM, namun setiap pergi kunjungan ke daerah tidak pernah menggunakan atribut kegubernuran. Dia juga selalu datang ke acara tepat waktu, bahkan sering datang lebih awal. Sering mengunjungi masyarakat sendirian, hingga ke pedesaan.

Memang ia tidak banyak dipublikasikan seperti gubernur ibukota yang sering diberitakan blusukan. Padahal wilayahnya jauh lebih luas, meliputi pegunungan hingga pesisir. Dan rasa rendah hatinya hingga sering penduduk tidak sadar kalau sedang berbincang dengan sang gubernur.

Dia adalah Prof. Dr. Irwan Prayitno,.gubernur Sumatera Barat. Gubernur rendah hati itu sudan mengukir berbagai prestasi selama 3 tahun memimpin Sumatera Barat.

Ada banyak kisah orang-orang sukses dan berprestasi yang tetap rendah hati. Mereka menyertai ukiran prestasi dalam diam dan sunyi, sepi publikasi. Namun yang pasti ukiran prestasi tidak akan pernah sia-sia.

Bagaimana dengan Anda, prestasi apa yang telah Anda cipta? Tetaplah rendah hati...
Salam persahabatan..
Lebih baru Lebih lama