Bergerak dan Tumbuh

Pagi ini, seperti biasa Panji bangun pagi-pagi sekali dan bersiap menjalankan aktivitasnya mencari rejeki. Aroma sisa hujan yang menyelimuti jalan-jalan ibukota mengantarkannya menuju Bandara. Hari ini ia akan menunaikan tugas ke luar kota.

Sepanjang jalan diperhatikannya orang-orang sudah mulai sibuk, semuanya bergerak. Para gelandangan yang tidur di emper trotoar pun sudah mulai bergerak merapikan 'tempat tidurnya' sebelum diusir trantib. Para pedagang sudah menuju pasar. Sopir taksi berkeliling mencari penumpang. Bus menuju bandara sudah penuh. Dan seperti biasanya penumpang sudah berkjubel di bandara menuju tujuannya masing-masing.

Bergerak.
Semua orang sudah bergerak sejak pagi buta. Dengan tujuan dan aktivitasnya sendiri-sendiri. Begitulah yang telah menjadi lumrah. Hanya orang-orang yang bergerak yang akan mendapatkan hasil. Hanya yang terus bergerak yang hidupnya bertumbuh. Rejekinya bertambah.

Bukankah Allah menyuruh kita terus bergerak. Melakukan aksi untuk menjemput rejeki. Hanya dengan cara seperti itu Allah akan memberikan rejekinya. Usaha kita yang akan menjadi musabab diturunkannya rejeki, sebagaimana Maryam yang diperintahkan menggoyangkan pohon kurma sehingga Allah menurunkan rejeki untuk Maryam dan Isa.

Para tokoh sukses yang membagikan tips keberhasilannya selalu memberikan satu kata kunci untuk berhasil: action!
Bergerak!
Dan hanya dengan terus bergerak kita akan mendapatkan hasil lebih baik. Lebih banyak.

Apapun yang terjadi dengan Anda saat ini, teruslah bergerak. Jangan pernah berhenti. Terus lakukan aksi. Maka rejeki akan selalu mendekati Anda. Relasi akan selalu Anda dapatkan. Anda akan menjadi magnet kebaikan dalam kehidupan.

Salam persahabatan!
Saya @jumadisubur


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
Lebih baru Lebih lama