Keputusan Besar

Ada banyak keputusan besar yang kita buat sepanjang sejarah hidup. Memilih sekolah, memilih jurusan ketika kuliah, menikah, memilih tempat tinggal, memilih pekerjaan atau juga berhenti kerja. Keputusan besar karena keputusan ini akan banyak menentukan arah hidupmu berikutnya.

Itulah yang dilakukan Chairul Tanjung ketika meninggalkan kampung halamannya untuk kuliah di Pulau Jawa. Juga keputusan yang diambilnya untuk tidak meminta uang lagi kepada ibundanya dan memilih memulai usaha untuk menopang hidupnya. Hingga perjuangan hidupnya menghasilkan capaian seperti sekarang, menjadi jajaran orang terkaya di Indonesia.

Ada banyak lagi keputusan-keputusan penting yang mengubah haluan bahkan sejarah hidup orang-orang besar. Semua itu dilakukan sebagai pilihan hidup dan sebagai jalan menuju cita-citanya.
Apa saja yang perlu kita jadikan pertimbangan ketiga harus mengambil keputusan penting dalam hidup?

1) Sesuaikan dengan visi hidup. Apapun keputusan yang harus dipilih, sudah sesuaikah dengan visi hidup kita. Yakinkah bahwa yang kita lakukan adalah yang mendekatkan kita menuju visi hidup. Jika sebaliknya, tinggalkan.
Anda harus punya keberanian untuk memilihnya.

2) Mintalah pertimbangan pada Allah. Shalat istikharah. Karena kita punya rencana, Allah juga punya rencana. Dan shalat istikharah mendekatkan rencana kita dengan rencana Allah.

3) Mintalah pertimbangan orang terdekat atau yang bertanggungjawab atas diri Anda, bisa jadi suami atau orangtua. Dengan meminta pertimbangan, kita bisa memperkaya untuk pertimbangan manfaat dan mudharat.

Dengan begitu kita mendapat tambahan dari persepsi yang berbeda. Apalagi dari orang terdekat kita.
Keputusan besar apa yang Anda pilih hari ini?

Salam persahatan!
Lebih baru Lebih lama