Pelatihan SDM untuk UKM dan Korporat | bersama Jumadi Subur, CPHR (Pakar SDM) | Hub. 0815 1321 2579

Melayani konsultasi dan pelatihan | Manajemen SDM untuk UKM | Excellent Service | Management Development Program | Hello Career for Fresh Graduate | Persiapan Pensiun (Ready to Retire) | Hub. 0815 1321 2579 |

Sabtu, 18 Januari 2014

Berkah ODOJ: Suasana Kantor Berubah, Kerja Lebih Bergairah

Gairah ODOJ ternyata semakin meluas. Tidak ketinggalan demam tilawah ini masuk ke ruang-ruang kantor. Salah satunya di kantor tempat saya bekerja.

Berikut adalah beberapa contoh gairah ODOJ di tempat kerja:

1) Teman dekat saya Mas Agung biasa dipanggil, kemana-mana sekarang tidak ketinggalan mushaf. Setiap meeting, yang biasanya molor dari jadwal, padahal ia datang tepat waktu, maka digunakan waktunya untuk tilawah.

2) Rekan kerja saya yang perempuan ada beberapa orang yang ikut bergabung di komunitas ODOJ di group yang berbeda-beda. Sekarang sering berbagi tips dan trik menyelesaikan tilawah 1 juz, di milis kerohanian islam kantor. Beberapa orang lainnya lebih memilih silent namun secara diam-diam mereka pernah cerita bahwa setelah bergabung di ODOJ minat belajar Al Quran semakin meningkat. Rasa ingin menambah pengetahuan dan ilmu membaca Al Quran semakin bertambah.

3) Teman saya yang lain melalui komunikasi BBM mengatakan bahwa sejak ikut ODOJ dia semakin bergairah dalam bekerja. Terinspirasi kemampuannya sendiri dalam mengejar 1 juz sehari, sesuatu yang dulu sangat sulit, sekarang bisa dia lakukan. Dia berpikir bahwa untuk mencapai prestasi lebih tinggi di kantor, dia yakin bahwa dia juga bisa. Maka sejak ikut ODOJ gairah bekerjanya semakin meningkat.

4) Teman kantor yang lain, seorang akhwat juga pernah sharing bahwa sejak bergabung ODOJ, anak-anaknya terbawa ikut-ikutan rajin tilawah karena sering melihat ibunya baca Quran, baik di rumah, di mobil, ketika jalan-jalan dan di berbagai kesempatan.

5) Saya sendiri merasa sangat senang karena alhamdulillah bisa konsisten melapor sebelum deadline. Hal ini memicu saya untuk meingkatkan semangat menjalankan ibadah yang lain.

6) Ternyata yang bergabung ODOJ bukan hanya para staf bawah, kalangan manajer, division head bahkan hingga level di atasnya juga ada yang bergabung dengan ODOJ.


Semangat ODOJ telah merambah kemana-mana. Inspirasinya telah menyebar ke berbagai kalangan.
Bagaimana dengan Anda?

Salam persahabatan!

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT