Pelatihan SDM untuk UKM dan Korporat | bersama Jumadi Subur, CPHR (Pakar SDM) | Hub. 0815 1321 2579

Melayani konsultasi dan pelatihan | Manajemen SDM untuk UKM | Excellent Service | Management Development Program | Hello Career for Fresh Graduate | Persiapan Pensiun (Ready to Retire) | Hub. 0815 1321 2579 |

Jumat, 03 Januari 2014

Jika Hari Ini Adalah Hari Terakhirmu Bekerja

Kita mungkin sudah punya planning, kapan akan pensiun, atau punya rencana karir, rencana pengembangan individu dalam pekerjaan yang kita tekuni. Namun berbagai kondisi bisa saja terjadi hal-hal tidak seperti yang kita rencanakan. Perampingan perusahaan akibat menurunnya produktivitas perusahaan, situasi keuangan yang memburuk atau kebutuhan bisnis baru. Dan bisa saja dampaknya adalah pengurangan karyawan.

Jika ternyata Anda salah satu orang yang terkena dampak tersebut, apa yang akan Anda lakukan. Dan pengumuman telah dilakukan, keputusan perusahaan telah disampaikan. Hari ini adalah hari terakhir Anda bekerja.

Jika hari ini adalah hari terakhir Anda bekerja, apa yang akan sampaikan dengan istri di rumah, yang setiap hari, setiap minggu, setiap bulan hanya bergantung pada penghasilan Anda. Karena Anda lah satu-satunya penopang ekonomi keluarga.

Jika hari ini adalah hari terkahir Anda bekerja, apa yang akan lakukan kepada teman-teman di kantor, rekan kerja, kolega, kepada atasan kepada bawahan, atau relasi-relasi yang selama ini berhubungan bisnis dan terkait dengan pekerjaan Anda?

Jika hari ini adalah hari terakhir Anda bekerja, apa yang akan Anda katakan kepada teman dan sahabat Anda. Yang selama ini menjadi teman curhat, diskusi, hang out atau juga teman mengaji dan sholat berjamaah bersama.

Jika hari ini adalah hari terakhir Anda bekerja, apa yang akan Anda sampaikan kepada manajemen atau pimpinan perusahaan. Yang telah memilih Anda untuk ditetapkan sebagai orang yang harus meninggalkan perusahaan tempat Anda bekerja. Yang bisa jadi Anda lebih lama mengabdi disini daripada mereka.

Jika hari ini adalah hari terakhir Anda bekerja, sepulang kerja nanti, apa yang akan Anda katakan kepada anak-anak di rumah? Sedang mereka tengah bangganya punya ayah yang punya penghasilan mapan, yang memenuhi semua kebutuhan untuk mereka sekolah, membeli kebutuhannya, membelikan mainan dan membawa oleh-oleh setiap pulang dari tugas luar kota..

Jika hari ini adalah hari terakhir Anda bekerja, apa yang akan Anda katakan kepada tetangga, kepada teman-teman di sekitar lingkungan dan komunitas tempat Anda bersosialisasi. Apa yang akan Anda jawab ketika ditanya tentang pekerjaan atau profesi Anda..

Jika hari ini adalah hari terakhir Anda bekerja, apa yang Anda lakukan di kantor? Masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, tugas-tugas yang harus dialihkan kepada rekan kerja Anda dan laporan yang belum selesai..

Jika hari ini adalah hari terakhir Anda bekerja, apa rencanamu besok pagi? Ketika Anda bangun dan biasanya berangkat bekerja...

Jika hari ini adalah hari terakhir Anda bekerja, masih yakinkah bahwa rejeki telah ditetapkan bagi Anda? Seberapa besar keyakinan Anda kepada Sang Pemberi Rejeki?
Jika hari ini adalah hari terakhir Anda bekerja...


Salam persahabatan!
@jumadisubur

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT