Pelatihan SDM untuk UKM dan Korporat | bersama Jumadi Subur, CPHR (Pakar SDM) | Hub. 0815 1321 2579

Melayani konsultasi dan pelatihan | Manajemen SDM untuk UKM | Excellent Service | Management Development Program | Hello Career for Fresh Graduate | Persiapan Pensiun (Ready to Retire) | Hub. 0815 1321 2579 |

Rabu, 05 Maret 2014

Time to Change

“Saatnya berubah!” itulah yang diteriakkan oleh Kitaro Minami saat akan melawan monster jahat. Dia berubah menjadi Ksatria Baja hitam. Masih ingat cerita tokoh kartun itu?

Cahaya yang terang menyilaukan tiba-tiba muncul dan sang jagoan kemudian muncul dengan wujudnya yang baru. Berpakaian baja lengkap dengan pistol laser dan pedang laser di tangan. Tenaganya kini bertambah berlipat-lipat. Dengan tenaga sebesar itu, monster-monster jahat dapat ditumpas dengan mudah dan bumipun aman kembali.

Mengenang kembali saat-saat kecil dulu, begitulah kira-kira cuplikan salah satu film atau bahkan mungkin hampir semua film superhero. Manusia biasa  tiba-tiba berubah menjadi seorang superhero yang memiliki kemampuan super. Ada yang menggunakan peralatan canggih, ada yang tanpa sengaja karena digigit laba-laba, ada yang karena kena petir, ada yang memang sejak lahir karena berasal dari planet Kripton, dll. Semuanya melakukan perubahan dan berubah menjadi seorang yang hebat untuk membasmi musuh-musuh yang kuat.

Yah, perubahan memang menjadikan segalanya lebih baik. Bahkan Allah sendiripun memerintahkan kita untuk melakukan perubahan. Allah takkan merubah keadaan suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang merubahnya. Berubah menjadi lebih baik, lebih kuat, lebih hebat, lebih pandai, lebih kreatif.

Tekad untuk berubah harus ada dalam setiap diri kita. Karena waktu yang tersedia semakin lama semakin habis, sedangkan banyak hal yang belum kita lakukan, yang bisa jadi itu sangat berarti bagi kita.

Saatnya Berubah! Harus menjadi tekat kita. Nilai 6 di rapor harus kita rubah menjadi 7. Yang 7 harus dapat kita rubah menjadi 8 dan yang 8 harus pula menjadi 9. Semua harus lebih baik. Bila dulu kita hanya menjadi bawahan yang tak memiliki tanggung jawab, sekarang kita harus berani memikul tanggung jawab. Bila kita telah memikul tanggung jawab, cari tanggung jawab yang lebih besar.

Perubahan adalah dimensi waktu, keberhasilan hanyalah cara bagaimana orang mencapainya. Kuncinya, ubahlah pola pikir.

Saatnya berubah, itulah yang perlu ditanamkan dalam hati, berubah menjadi lebih baik agar dapat bersaing dalam globalisasi. Nabi Muhammad SAW mengajarkan agar kita senantiasa menjadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin, hari esok lebih baik dari hari ini.  

It's Time to Change.
Inilah saatnya berubah!

Salam persahabatan!