Ask the Expert

Banyak pertanyaan yang kita dapatkan dari berbagai situasi terkait dengan keberhasilan dalam karir maupun bisnis. Pertanyaan seperti:
- Bagaimana agar bisa sukses dalam bisnis?
- Bagaimana agar cepat promosi dan sukses dalam karir?
- Bagaimana agar omset meningkat?

Kemudian mereka mencari jawaban dari pengetahuan dan pemikiran mereka. Ada yang mencoba dengan cara begini dan begitu, melakukan tips ini dan itu. Dan tidak sedikit yang mencari jawaban dengan melakukan trial and error. Mencoba suatu cara lalu memperbaikinya, mencoba lagi. Begitu seterusnya. Ada yang berhasil dan ada yang menyerah di tengah jalan.

Jika anda juga memiliki pertanyaaan yang sama seperti itu, saya berikan kabar gembira bagi Anda. Kabar itu adalah bahwa ada banyak orang di dunia ini yang pernah mengalami masalah seperti kita dan berhasil melaluinya. Artinya mereka telah menemukan jawaban atas semua masalah itu. Kita tinggal mencari orang tersebut dan mengikutinya.

Menurut James Gwee, seorang trianer favorit Indonesia, sebenarnya yang harus dicari jawaban atas semua masalah bukanlah HOW atau bagaimana cara menyelesaikan masalah itu. Ada cara yang lebih simpel dan telh terbukti mujarab, yaitu dengan mencari WHO, siapa yang bisa kita minta jawaban atas masalah kita. Carilah orang yang tepat untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas.

Guru saya Pak Jamil Azzaini mengatakan, belajarlah kepada expert. Ask the expert. Itulah jalan singkat untuk menjadikan pencapaian kita menjadi lebih baik.

Jika kita ingin meningkatkan omset bisnis, belajarlah kepada orang yang telah terbukti berhasil melakukannya. Tanyalah kepada ahlinya. Jika kita ingin sukses dalam suatu profesi, belajarlah kepada expert di bidang yang Anda geluti itu. Demikian juga jika ingin sukses dalam karir Anda, maka belajarlah kepada orang yang punya pengalaman atau pengetahuan di bidang itu.

Salam persahabatan!
@jumadisubur


Lebih baru Lebih lama