Ketika Ide Itu Ada...

Suatu hari Suneyo, Sisuka dan Jayan balapan lari, Suneyo berlari sangat kencang sehingga ia paling cepat mencapai finish. Tidak lama kemudian Sisuka mengikuti. Namun aneh, mereka tidak nampak Jayan. Bahkan sampai beberapa lama cowok itu tidak juga sampai finish.


Akhirnya Suneyo dan Sisuka sepakat untuk mencarinya. Alangkah kagetnya saat di sebuah perempatan melihat Jayan sedang berbicang dg beberapa orang, ternyata sedang tawar menawar lahan..

Ternyata saat lari tadi, Jayan yang masih punya darah minang itu melihat perempatan yang ramai dan dia merasa ini lahan yang prospek untuk buka warung Padang. Sehingga ia berhenti berlari dan mencari tahu kepada siapa harus mencari informasi tentang lahan tersebut..

Inspirasi bisnis mirip dengan cinta, kadang datang tak terduga, ...hehe..

Inspirasi bisa muncul saat kita sedang santai, sedang jalan, sedang lari, atau sedang melamun. Dan bisa datang kepada siapa saja. Namun hanya orang-orang yang terlatih dalam mengembangkan insting bisnis yang bisa membuat keputusan cepat.

Take action!

Sebuah lahan dengan bangunan stadion tua di pojokan simpang lima semarang, bagi sebagian orang mungkin sesuatu yang jorok, kumuh, dan tidak menyenangkan di pandangan mata apalagi di pusat kota. Namun di mata seorang Ciputra, stadion tua yang sudah kumuh itu bisa disulap jadi kawasan mal dan hotel berbintang.

Atau lahan mangkrak di pinggiran laut Jakarta bisa berubah jadi kawan elit di tangan orang-orang yang bisa melihatnya. Barang bekas bisa jadi inspirasi membuat Mall Rongsok, air limbah bisa jadi prospek bisnis. Sampah juga bisa jadi emas.


Jadi bagaimana dengan Anda? []
Lebih baru Lebih lama