Great Place to Work

Is your company a great place to work?

Apakah saat ini Anda merasa telah bekerja di tempat yang tepat? Atau jangan-jangan Anda sudah merasa tidak nyaman lagi bekerja di sana.

Bagaimana ciri perusahaan yang ideal untuk bekerja? Anda bisa mempertimbangkan 3 kriteria berikut untuk menilai apakah tempat kerja sekarang adalah yang ideal?

1.  Nyaman.
Ciri kita nyaman adalah ketika kita selalu merasa gembira bekerja. Setiap bangun di pagi hari, Anda merasa senang karena sebentar lagi berangkat kerja. Suasana kantor menyenangkan, rekan kerja menjadi mitra yang co-opetitive. Intinya semua suasana di tempat kerja membuat Anda nyaman untuk melakukan yang terbaik. Saing bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama, sekaligus berkompetisi sehat untuk mencapai mencapai yang terbaik.

2. Tempat Belajar yang Baik.
Disini Anda bisa mendapat training dan pengembangan diri yang memadai. Dengannya Anda bisa berkembang, bertumbuh dan selalu bertambah ilmu pengetahuan, ketrampilan maupun semangat kerja. Program-program pelatihan yang menarik mendorong Anda untuk bergairah membuat rencana pengembangan individu yang menantang.

Demikian juga ketika berbuat kesalahan, Anda mendapat kesempatan melakukan perbaikan. Kenapa ini penting? Karena orang kreatif selalu memiliki ide-ide. Namun tidak semua ide bisa ter-implementasikan dengan baik. Toleransi terhadap kesalahan guna melakukan perbaikan adalah suasana yang menyenangkan bagi para pembelajar.

3. Kompensasi Terbaik
Parameter yang paling mudah adalah jika di tempat kerja tersebut Anda mendapat gaji dan benefit yang menarik. Termasuk juga kesempatan untuk bertumbuhnya karir dan meningkatnya penghasilan. Anda diberikan kompensasi yang sesuai dengan kontribusi pada perusahaan. Intinya dalam hal ini berlaku prinsip keadilan.

Bagaimana? Apakah tempat Anda bekerja saat ini masih yang ideal menurut Anda?

Satu hal yang patut Anda pertimbangkan jika ingin tetap bekerja di sini atau ingin mencari tempat yang baru adalah dengan menanyakan pada diri sendiri, apakah pekerjaan saat ini sesuai dengan passion Anda?

Jika tempat bekerja tidak lagi ideal seperti kriteria, dan lagi tidak sesuai dengan PASSION atau Anda tidak lagi punya passion dengan pekerjaan saat ini, betapa sengsaranya kehidupan..

Pikirkan sekali lagi, apakah tetap disini atau mencari pekerjaan yang sesuai dengan passion Anda? []
Bagaimana menurut Anda?



Untuk diskusi dengan saya, silakan follow twitter @jumadisubur

Lebih baru Lebih lama