Pelatihan SDM untuk UKM dan Korporat | bersama Jumadi Subur, CPHR (Pakar SDM) | Hub. 0815 1321 2579

Melayani konsultasi dan pelatihan | Manajemen SDM untuk UKM | Excellent Service | Management Development Program | Hello Career for Fresh Graduate | Persiapan Pensiun (Ready to Retire) | Hub. 0815 1321 2579 |

Senin, 23 September 2013

Menulis Mimpi

Tidak luput dari pengetahuan Tuhanmu biar pun sebesar zarah (atom) di bumi atau pun di langit. Tidak ada yang lebih kecil dan tidak (pula) yang lebih besar dari itu, melainkan (semua tercatat) dalam kitab yang nyata. (10:61)


Menuliskan impian dan tujuan hidup kita memang tampak remeh dan tidak berarti, namun ternyata bisa membawa efek besar bagi keberhasilan dan kesuksesan hidup kita..

Hal ini sudah dibuktikan oleh Mark McCormack dari Harvard Business School  dengan melakukan penelitian pada semua mahasiswanya pada tahun 1979. Dari semua mahasiswa angkatan 1979, ternyata hanya ada 3% dari seluruh mahasiswa seangkatan yang telah menulis apa yang menjadi tujuan hidup dan impiannya..

Dua puluh tahun kemudian, semua mahasiswa angkatan 1989 tadi dibandingkan total kekayaannya..
Ternyata 3% mahasiswa yang menulis tujuan hidup dan impiannya, mempunyai total kekayaan yang jauh lebih banyak dibanding total kekayaan 97% mahasiswa yang tidak menulis apa yang menjadi impian dan tujuan hidupnya. Wow! 3% orang mengalahkan 97% orang!

Bicara tentang menuliskan impian,  pada di atas, Allah SWT memberikan sebuah contoh, segala sesuatu besar dan kecilnya telah ditulis, telah tercatat dalam lauh mahfudz.

Maka tulislah dalam sebuah “Buku Catatan Impian” semua keinginan Anda besar dan kecil untuk masa depan Anda. Kemudian setelah itu ketik dengan rapi dan jika perlu beri pigura yang bagus karena ini adalah dokumen paling berharga yang Anda miliki, sebuah rencana peta perjalanan yang akan Anda lalui. Setelah itu letakkan ditempat yang mudah untuk dilihat setiap saat.

Bacalah setiap hari malam atau pagi ”peta perjalanan” yang telah Anda susun. Maka saat Anda mambacanya, maka dari pikiran Anda akan memancar hanya apa yang Anda inginkan. Dan Anda akan melihat ”dahsyatnya” dari apa yang Anda tulis, sehingga akan datang pada Anda sesuatu yang lebih baik dan lebih besar dari apa yang Anda tulis sesuai hukum tarik menarik.

Yang harus Anda ingat, jika Anda tidak menuliskan semua keinginan Anda dan arah tujuan Anda, maka Anda akan ditulis oleh orang lain dan dibentuk kondisi lingkungan Anda menjadi apa yang diinginkan oleh orang lain.

Maka jadilah arsitek untuk masa depan Anda dengan cara menulis semua keinginan Anda. Tulis sekarang juga! []