Pelatihan SDM untuk UKM dan Korporat | bersama Jumadi Subur, CPHR (Pakar SDM) | Hub. 0815 1321 2579

Melayani konsultasi dan pelatihan | Manajemen SDM untuk UKM | Excellent Service | Management Development Program | Hello Career for Fresh Graduate | Persiapan Pensiun (Ready to Retire) | Hub. 0815 1321 2579 |

Jumat, 06 September 2013

Passion for Knowledge

Hari ini akan menjadi hari bersejarah dalam kehidupan saya. Tahun ini juga menjadi tahun bersejarah dalam kehidupan saya. Ada banyak kejadian yang mengubah segala arah, cita-cita dan passion saya.

Salah satu yang istimewa adalah tahun ini saya melakukan spending atau lebih tepatnya investasi terbesar untuk ikut training dan pelatihan. Dalam satu tahun ini, untuk ikut training, totalnya lebih besar dari penghasilan kotor sebulan. Itu baru untuk training yang saya ikuti. Belum training untuk istri dan training untuk anak-anak. Belum termasuk membeli buku. Jika ditotal keseluruhan hingga hari ini, sudah lebih dari 2 bulan gaji untuk investasi ilmu. Wow! Saya juga kaget. Berarti uang cuti dan uang THR saya habis untuk alokasi ini. Subhanallah.

Saya dengan senang melakukannya, karena saya yakin investasi yang tak pernah rugi adalah investasi amal dan investasi ilmu. Kata para praktisi usaha, selain investasi untuk modal usaha atau bisnis, investasi yang sangat penting adalah investasi ilmu.

Hari ini saya akan mengikuti sebuah training yang saya yakin akan membawa perubahan besar dalam hidup. Terkait dengan visi hidup, bahkan bisa jadi terkait dengan profesi dan maisyah (jalur rejeki). Memang cukup besar yang harus saya investasikan untuk ini, bahkan banyak hal yang harus dikorbankan. Situasi juga sedang berat untuk dihadapi. Namun inilah pilihan. Inilah passion saya.

Salah satu karakter yang dimiliki orang-orang sukses adalah semangat mereka untuk terus bertumbuh. Semangat untuk menambah ilmu, upgrade diri. Passion for knowledge.

Dan karena saya juga ingin sukses, maka saya berusaha menanamkan karakter mereka yang telah sukses ini dalam diri saya. Sudah banyak orang yang sukses, banyak orang bisa menebar manfaat dan kemuliaan bagi sesama. Patern-nya sudah ada. Saya tinggal copy-paste cara mereka.

Inilah passion saya!

Mana passion Anda?

@jumadisubur


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT