Hari Esok Harus Lebih Baik

Setiap saat adalah selalu ada hal baru. Jam baru, hari baru, bulan baru, tahun baru, pekerjaan baru, rumah baru, tempat tinggal baru, bisnis baru dan semua yang baru lainnya.

Setiap hal yang baru seharusnya menghasilkan sesuatu yang lebih baik. Sebagaimana sabda Rasulullah: Barangsiapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin, dialah orang yang beruntung.
Hal baik akan tercipta dari tindakan yang baik. Tindakan itu sendiri adalah aktualisasi dari sikap, sedangkan sikap adalah perwujudan akhlak.

Akhlak merupakan akumulasi dari pemikiran dan semua informasi yang masuk dalam benak kita. Ini juga merupakan hasil dari apa yang kita serap dari pergaulan kita, komunikasi dengan lingkungan masyarakat dan kesehariaan kita.

Darisanalah terbentuk sikap yang merupakan kristalisasi dari akhlak. Lalu sikap kita akan mewujud tindakan. Tindakan ini yang akan menghasilkan tabungan amal kebaikan. Baik dan buruknya tindakan kita akan menentukan bagaimana masa depan kita.

Sebagaimana temuan terbaru pemikiran terkini bahwa masa depan orang akan sangat tergantung dengan bagaimana sikapnya terhadap sesuatu. Sikap kita terhadap semua kejadian akan sangat menentukan bagaimana masa depan.

Salam persahabatan!
Lebih baru Lebih lama