Jaga Sehatmu

Betapa nikmatnya sehat!
Untuk bisa merasakannya, ternyata tidak harus merasakan sakit dulu. Dengan melihat kondisi di Rumah Sakit saja kita akan merasakan betapa tidak nyamannya orang sakit.

Bayangkan, untuk periksa ke dokter, atau rawat jalan saja, harus antri mendaftar, menunggu, mengurus asuransi, atau mengurus segala keribetan administrasi lainnya. Masalah akan semakin rumit jika menggunakan asuransi kelas ekonomi atau jaminan kesehatan masyarakat miskin. Sistem baru yang dinamakan BPJS juga menimbulkan kerumitan baru.

Untuk orang yang harus menjalani perawatan intensif di RS semakin banyak yang harus dikorbankan, kerepotan anggota keluarga, biaya-biaya yang yang tidak sedikit baik untuk perawatan maupun kebutuhan lain selama di RS. Masih lagi bertambah kerepotan orang-orang dekat kita, yang merawat, yang menunggu, yang menjenguk..demikian banyak sumberdaya yang harus dikerahkan untuk satu orang yang sakit.

Sebaliknya bagaimana jika kita sehat? Semua makanan terasa lezat. Semua minuman terasa menyegarkan. Canda tawa orang lain terasa nyaman terdengar. Bercerita dan sendau gurau akan terasa nikmat. Bekerja bisa lebih giat, beribadah bisa lebih khusyuk.

Ternyata benar pesan yang selalu kita dengar, jagalah sehatmu sebelum datang sakitmu.
Bagaimanapun orang sehat jauh lebih menyenangkan daripada orang sakit.
Melakukan tindakan preventif akan lebih baik agar jika semua harus terjadi kita siap mengantisipasi.

Maka, mari jaga sehat kita.
Salam persahabatan!


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
Lebih baru Lebih lama