Pelatihan SDM untuk UKM dan Korporat | bersama Jumadi Subur, CPHR (Pakar SDM) | Hub. 0815 1321 2579

Melayani konsultasi dan pelatihan | Manajemen SDM untuk UKM | Excellent Service | Management Development Program | Hello Career for Fresh Graduate | Persiapan Pensiun (Ready to Retire) | Hub. 0815 1321 2579 |

Kamis, 20 Februari 2014

Menciptakan Sukses di Dalam Pikiran dan Jiwa

Hari baru, sobat.
Terus semangat!

Pernahkah melihat teman kerja yang suka mengeluh, resah dan merasa hidupnya tidak pernah berubah. Hari ini kesal dengan teman kerja, besok kesal pada atasan, hari lainnya mengumpat-umpat sendiri karena kesal pada anaknya, dan entah kesal pada siapa lagi. Bagi orang seperti ini hari-hari ibarat parade masalah dan kekesalan.

Dan anehnya, tidak sedikit kita bertemu orang seperti itu. Bahkan kadang kita sendiri juga melakukan hal yang sama.

Padahal sebagaimana kita yakini bahwa kebahagiaan dan kesuksesan itu berawal dari pikiran kita. sebagaimana sebuah benda atau bangunan, sebelum tercipta secara nyata, benda itu 'dicipta' dalam pikiran si pembuatnya. Demikian juga sukses dan bahagia, sebelum berwujud nyata maka harus terwujud dalam pikiran kita.

Bagaimana mungkin kita akan bisa tentram, bahagia, apalagi sukses, jika setiap hari pikiran kita penuh dengan keluh kesah. Ciptakan dulu 'bahagia' dalam pikiran kita, maka ia akan mewujud dalam setiap kehidupan kita.

Agar bisa tercipta sukses dalam pikiran dan jiwa kita, maka kita bisa melakukan 3 hal berikut;
Pertama, keikhlasan. Apa yang telah kita korbankan untuk pekerjaan kita, waktu, energi, tenaga, keluarga yang kita tinggalkan harusnya diimbangi dengan keikhlasan bahwa kita lakukan semua karena untuk mencari nafkah sebagai tanggungjawab kita. Mudah-mudah apa yang kita lakukan apapun profesi kita, mendapat ridho dari Allah.

Kedua, keyakinan. Yakin bahwa tidak ada yang sia-sia. Apapun yang kita upayakan, meningkatkan kapasitas diri, terus belajar dan mengikuti kebutuhan pekerjaan akan membawa hasil terbaik dalam karir maupun hidup kita.

Poin ketiga adalah cinta. Apapun alasannya, kita lakukan semua pekerjaan ini adalah karena cinta. Cinta pada aktivitas, cinta pada profesi, cinta pada anak dan keluarga dan cinta pada lingkungan. Jika semua dilandasi cinta, maka hidup akan lebih berwarna, lebih indah. Dan tiba-tiba semua menjadi begitu menyenangkan.

Selamat menikmati pekerjaan. Selamat meraih sukses!

Salam Persahabatan!

Jangan biarkan karir dan hidup Anda mengalir begitu saja. Hidup harus bertumbuh. Baca selalu www.tentangkarir.com
Ingin diskusi dengan saya? Follow @jumadisubur