Pelatihan SDM untuk UKM dan Korporat | bersama Jumadi Subur, CPHR (Pakar SDM) | Hub. 0815 1321 2579

Melayani konsultasi dan pelatihan | Manajemen SDM untuk UKM | Excellent Service | Management Development Program | Hello Career for Fresh Graduate | Persiapan Pensiun (Ready to Retire) | Hub. 0815 1321 2579 |

Rabu, 28 Mei 2014

Industri Kebaikan

Sering saya mendapat pertanyaan, mengapa menekuni dunia training dan terlihat sangat menikmati. Saya memang enjoy dengan profesi ini, disamping karena ini adalah aktivitas yang sudah saya tekuni sejak 15 tahun lalu, hampir mirip dengan hobi, saya juga senang tampil di depan umum. Saya merasa tambah semangat ketika bisa tampil memberikan inspirasi atau membangkitkan motivasi audiens.

Namun bukan hanya itu alasannya. Ada alasan yang lebih kuat dari itu semua. Paling tidak ada 3 alasan kuat mengapa saya menekuni dunia pelatihan dan menjadi trainer: karena inilah jalan menuju visi hidup, profesi ini adalah jalan dakwah juga ma'isyah dan dunia pelatihan adalah industri kebaikan juga industri peradaban.

Sesuai dengan cita-cita yang menjadi visi kehidupan saya menuju kebaikan di akhirat dengan berharap mendapatkan akhir hidup dengan mati syahid dan masuk surga tanpa hisab. Di dunia ini, ingin memberikan karya berupa memberi inspirasi kepada 25 juta umat manusia di seluruh dunia dan mencipta 10 ribu kader dakwah yang akan menjadi dai bagi umat. Dan hanya dengan menekuni dunia training inilah jalan menuju kesana akan terbentang lebar.

Dunia training memungkinkan saya bertemu dengan ribuan dalam setiap tahunnya, dan jika diakumulasi akan mencapai jutaan orang. Dari sanalah saya bisa berbagi inspirasi, mencipta karya melalui kata yang bermakna, menggugah atau sebisa mungkin mengubah orang menuju jalan kebaikan. Di jalan inilah cinta saya pada profesi semakin kokoh dan berharap inilah ladang amal untuk tabungan akhirat saya.

Kaitannya dengan ladang amal ini, disinilah saya berharap akan menyemai benih amal kebaikan dan berharap akan menjadi mata rantai kebaikan melalui orang-orang yang mengikuti pelatihan atau seminar-seminar yang saya selenggarakan. Dengan cara seperti ini juga saya merealisasikan tugas sebagai pemeluk sekaligus penyebar agama yang saya yakini, nilai islam sebagai rahmat bagi seluruh alam.

Yang tidak kalah membahagiakan adalah selain ladang amal dan sarana dakwah, atas karunia Allah, dunia training atau pelatihan ini menjadi jalan ma'isyah. Pintu-pintu rejeki terbuka lebar, jaringan bertabah luas dan peluang bisnis mengalir begitu saja seiring berjalannya waktu. Semoga disini juga bertabur keberkahan.

Alasan yang ketika adalah bahwa dunia training bukan hanya sekedar memberikan inspirasi atau pencerahan, namun lebih dari itu, inilah industri kebaikan. Apa yang kita sampaikan berupa semangat, inspirasi, ilmu, hikmah atau secercah motivasi dapat mengubah hidup seseorang secara signifikan. Dengan hilmah dan kalimat kebaikan yang kita sampaikan, seseorang dapat keluar dari masalahnya, menemukan jalan keluar dari problema atau semangat untuk melakukan perubahan hidup.

Alangkah dahsyat lagi jika perubahan yang dilakukan seseorang itu kemudian ditularkan kepada orang lain. Dan tiba-tiba sebaris kalimat hikmah kita menjelma menjadi bola salju kebaikan. Inilah yang saya namakan industri kebaikan. Bahkan lebih dari itu, kebaikan-kebaikan yang kita inisiasi jika terus berkembang akan menjelma sebuah peradaban. Jadi tidak sekedar industri kebaikan, namun menjelma industri peradaban.

Jadi, dunia training adalah bagian penting dalam industri kebaikan. Industri peradaban.

Salam Persahabatan!

Jangan biarkan karir dan hidup Anda mengalir begitu saja. Hidup harus bertumbuh. Baca selalu www.tentangkarir.com
Ingin diskusi dengan saya? Follow @jumadisubur