Senin, 13 November 2017

Never Give Up!

Never, Never, Never, Never Give Up!

Begitulah pidato singkat PM Inggris Winston Churchill ketika berkunjung ke Harrow School pada tanggal 29 Okt 1941. Pidato tersingkat sepanjang sejarah. Namun kalimat itu begitu membekas dalam hati saya. 


Dan ketika bertemu dan berteman dengan para tukang ojek, penjual gethuk, loper koran, tukang semir, pedagang asongan hingga sales elektronik maupun agen properti. Mereka adalah orang-orang yang bersemangat dan berjiwa pantang menyerah.

Kalimat itu juga yang selalu aku pegang ketika menemani ayah-ibu kami saat menjalani perawatan panjang akibat sakit stroke-nya. Saat mendampingi adik lelaki ketika dalam bencana belitan hutang hingga hampir 1M, ketika mendampingi anakku yg sejak kecil mengidap penyakit TBC dan memotivasinya untuk bisa sehat kembali.

Banyak orang di sekitar kita yang mengalami ujian lebih berat daripada kita, namun anehnya kita sering merasa jadi orang paling malang di dunia..

Syukurilah apa yg kita terima, dan bersabarlah dengan ujian, masalah atau rasa sakit yang sedang menimpa kita. Kata Maheer Zain, Insya Allah, pasti ada jalan..

Selamat beraktivitas. Jabat Erat!

Salam, damai dan cinta.
-js-